- Back to Home »
- Android , iOS , Linux , Mac , Nintendo 3DS , OS X , PlayStation 3 , PlayStation 4 , PlayStation Vita , Wii U , Windows , Windows Phone , Xbox 360 , Xbox One »
- Minecraft versi 2D Lebih seru.
Posted by : johanjuniann
3 Mei 2016
Terraria adalah action-adventure game sandbox 2D video yang dikembangkan oleh Re - Logic.
Permainan ini awalnya dirilis untuk Microsoft Windows pada 16 Mei 2011. Ia kemudian dirilis untuk Xbox 360 , PlayStation 3 , PlayStation Vita , iOS , dan Android pada 2013 , untuk Windows Phone , PlayStation 4 , dan Xbox One pada tahun 2014 , untuk OS X , Linux , dan Nintendo 3DS pada tahun 2015 , dan untuk Wii U pada tahun 2016 .
Permainan ini memiliki eksplorasi, kerajinan , konstruksi , dan pertempuran dengan berbagai makhluk di dunia 2D secara acak .
Permainan ini mendapat review positif dari kritikus , dan lebih dari 12 juta kopi dari Terraria dijual oleh Juni 2015 .
Permainan memiliki gaya grafis berbasis ubin sprite 2D mengingatkan pada sprite 16-bit ditemukan di SNES. permainan ini terkenal karena gaya eksplorasi-petualangan klasik dari gameplay, mirip dengan judul seperti seri Metroid dan Minecraft. Permainan dimulai di dunia yang dihasilkan secara prosedural. Pemain dimulai dengan tiga alat dasar yaitu beliung untuk pertambangan, pedang pendek untuk pertempuran, dan kapak untuk Memotong kayu Banyak sumber, terutama bijih, dapat ditemukan saat penambangan atau menjelajahi gua-gua bawah tanah.
Pemain dimulai dengan 100 kesehatan, yang akhirnya dapat ditingkatkan hingga 500 dengan mencari item khusus di bawah tanah. Beberapa sumber dan sebagian besar item hanya dapat ditemukan di daerah-daerah tertentu dari peta, disimpan dalam wadah umum dan langka, atau turun oleh musuh tertentu. pemain menggunakan sumber daya untuk kerajinan item baru dan peralatan di stasiun kerajinan yang tepat untuk resep itu. Sebagai contoh, tabel dapat dibuat di bangku kerja dan bar dapat dilebur dari bijih di tungku. Beberapa item maju dalam Terraria membutuhkan beberapa operasi kerajinan di mana produk dari salah satu resep yang digunakan sebagai bahan untuk lain.
Pemain dapat menemukan banyak musuh yang berbeda di Terraria seperti slimes sederhana, zombie, mata setan, dan berbagai musuh khusus kawasan. Terjadinya musuh tertentu tergantung pada beberapa faktor termasuk waktu, lokasi, peristiwa acak, dan pemain interaksi. Pemain dapat melawan musuh dengan pedang, busur, senjata, mantra sihir, dan senjata lainnya. Setiap peta akan memiliki beberapa zona dengan barang-barang unik dan musuh yang tidak biasa.
Pemain juga dapat memanggil monster boss yang kuat dengan berbagai mekanika tempur seperti Eye of Cthulhu dan Plantera yang drop item langka dan jumlah besar mata uang dalam game. Semua bos bisa dipanggil dengan menggunakan barang-barang tertentu, menghancurkan blok melalui dunia, atau ketika kriteria tertentu terpenuhi. Beberapa bos dapat memijah secara alami di tempat dan waktu tertentu. Kekalahan bos ini sering dikaitkan dengan perkembangan dalam game. Sebagai contoh, Dungeon tidak dapat diakses sebelum kekalahan Skeletron, dan itu tidak terpengaruh oleh aktivasi Hardmode sampai Plantera dikalahkan. Setelah mengalahkan Plantera, kesulitan musuh Dungeon naik drastis dengan musuh baru. Kadang-kadang, pemain harus membela dasar mereka melawan invasi seperti Tentara Goblin dan Mars Invasi, atau terhadap peristiwa yang mempengaruhi seluruh dunia, termasuk Frost Bulan dan Eclipse Surya.
Dengan menyelesaikan tujuan tertentu (seperti mengalahkan bos, menemukan senjata, atau memperoleh 50 koin perak), karakter dapat menarik non-player karakter (NPC) untuk menempati struktur atau kamar mereka telah membangun, seperti pedagang, perawat, atau penyihir . Beberapa NPC dapat diperoleh dengan menemukan mereka di seluruh dunia dan kemudian akan tinggal di rumah pemain. Karakter kemudian dapat membeli atau menjual barang-barang dan jasa tertentu dari NPC dengan koin yang ditemukan di dunia. Contoh lain dari NPC termasuk penjual pakaian, truffle (jamur hidup), dan pemungut pajak. Beberapa NPC saat ini tidak dapat ditemukan dalam versi mobile.
Permainan mencakup sistem mata uang dalam bentuk koin yang dapat digunakan untuk menyelesaikan transaksi dengan NPC, digunakan sebagai dekorasi, atau digunakan sebagai amunisi dalam beberapa senjata. Koin, tercantum dalam urutan nilai dan kelangkaan, adalah tembaga, perak, emas, dan platinum, dengan tembaga yang digunakan sebagai unit dasar. Sistem koin mirip dengan sistem mata uang kehidupan nyata, sebagai sejumlah satu mata uang (yaitu 100) akan berjumlah lain dan akan secara otomatis dikonversi. Satu platinum koin bernilai 1.000.000 koin tembaga. Koin dapat diperoleh dengan monster membunuh, melanggar beberapa blok, dan menjual barang-barang ke NPC.
Lihat juga : Cara Crafting Terraria